Masalah pada mozila yang tidak bisa dibuka
Secara default, Firefox 3,5 dan 3,6 secara otomatis akan menggunakan modus offline jika tidak ada koneksi jaringan. Dalam kondisi tertentu, setelah koneksi dibangun kembali itu mungkin tetap dalam modus offline tanpa sepengetahuan pengguna [2] Firefox 4 mencegah perilaku ini secara default.. Untuk mencegah perilaku ini dalam versi 3.5 dan 3.6, menambahkan sebuah entri ke about: config pilihan, sebagai berikut.
Ketik about: config di lokasi (alamat) bar
Klik kanan pada about: config halaman untuk membuka menu konteks klik kanan dan menggunakan "New> Boolean" untuk membuat preferensi Boolean baru. Nama: network.manage-offline-status. Nilai: false
Firewall
Pastikan bahwa program firewall anda dikonfigurasi untuk memungkinkan akses internet ke Firefox / Mozilla Suite / SeaMonkey. Artikel Firewall mencakup informasi konfigurasi pada beberapa firewall perangkat lunak yang lebih populer.
Kebanyakan firewall akan menanyakan apakah akan mengizinkan sebuah program baru untuk terhubung ke internet, sehingga sangat penting untuk selalu memungkinkan akses untuk aplikasi Mozilla baru atau diperbarui. Bahkan jika Anda melihat izin dalam daftar firewall dari program diizinkan, bisa jadi untuk versi program sebelumnya, sebagai firewall memerlukan izin untuk memungkinkan program diperbarui untuk mengakses internet [3].
Beberapa firewall bisa agak sulit untuk mengkonfigurasi, atau bahkan untuk menonaktifkan atau uninstall. Dalam beberapa kasus mereka dapat terus berjalan diam-diam setelah diduga sedang dihapus atau dinonaktifkan. Mereka juga mungkin memiliki bug yang mencegah daftar akses internet dari yang diperbarui dengan benar. The "EnumProcess" alat untuk Windows, tersedia di sini, menyebutkan semua proses yang berjalan dan mengidentifikasi proses firewall. Hal ini juga mengidentifikasi beberapa program keamanan lainnya (tapi tidak harus semua) yang diketahui menimbulkan masalah.
Firewall memiliki berbagai cara untuk memblokir akses Internet. Beberapa firewall dan perangkat lunak keamanan lainnya mengelola semua aspek koneksi internet dan lalu lintas Web, termasuk domain-name service (DNS), akses untuk mengamankan situs Web, dan akses browser ke komputer Anda. Kaspersky perangkat lunak dapat memblokir domain-name service (DNS) untuk beberapa program tetapi tidak yang lain. [4] Anda harus memungkinkan akses DNS untuk Web browsing normal [5].
Lain keamanan program
Selain firewall pribadi, program keamanan lainnya, termasuk Norton atau Symantec Antivirus, [6] [7] dapat memblokir akses internet atau menyebabkan masalah koneksi lainnya, terutama setelah browser ini diperbarui. Versi Panda Anti-virus dapat menyebabkan masalah koneksi. (Informasi ini tidak lagi tersedia di situs Web Pandasoft.)
Perhatikan bahwa beberapa paket antivirus termasuk fitur web scanning, seperti "Link Scanner" AVG v9 itu, Avast! "Web Shield" dan Kaspersky "Web Anti-Virus", bahwa proses semua lalu lintas HTTP, yang dapat menyebabkan timeout intermiten dan gagal beban halaman (lihat di bawah, di bawah Website secara acak tidak memuat).
Http dan software memblokir P2P, seperti PeerGuardian atau Peerblock dapat memblokir situs-situs dari loading jika terjadi IP mereka muncul di daftar blok. Seperti dengan program keamanan lainnya nonaktifkan sementara Anda mendiagnosa masalah jaringan disarankan.
IPv6
Secara default, Firefox / Mozilla Suite / SeaMonkey akan menggunakan IPv6 ("Internet Protocol versi 6") jika tersedia. Namun, jaringan lokal pengguna atau lingkungan Internet mungkin tidak siap untuk menangani IPv6 dan Anda mungkin melihat "Alamat tidak ditemukan" atau "Server tidak ditemukan" kesalahan untuk banyak situs. (Baca bug 414197 dan ini forum diskusi untuk contoh.)
Untuk menonaktifkan IPv6, mengubah network.dns.disableIPv6 preferensi dari "false" menjadi true. Berikut langkah-langkahnya:
Ketik about: config di address bar, tekan Enter.
Cari network.dns.disableIPv6 dalam daftar.
Klik kanan -> Toggle.
Restart aplikasi Mozilla Anda dan coba lagi.
Jika ini tidak berhasil, Anda dapat mengaktifkan kembali IPv6 dengan mengatur ulang preferensi untuk "palsu" (klik dua kali untuk beralih).
DNS prefetching
Di Firefox 3.5 dan di atas, DNS prefetching dilakukan untuk menyelesaikan nama domain ke alamat IP saat memuat halaman web. Jika halaman yang termasuk link, gambar, atau konten lainnya dari domain yang berbeda, beberapa permintaan DNS akan dilakukan sekaligus. Ini bisa pecah forwarder DNS di router yang berbeda dan Anda mungkin melihat "Server tidak ditemukan" kesalahan untuk banyak situs. [8] [9] Untuk menonaktifkan prefetching DNS, membuat preferensi boolean baru bernama network.dns.disablePrefetch di about: config dan set ke true, sebagai berikut:
Ketik about: config di address bar, tekan Enter.
Konteks klik (klik kanan) dalam daftar preferensi dan pilih "New -> Boolean".
Ketik atau paste di network.dns.disablePrefetch nama preferensi dan klik OK.
Pilih benar sebagai nilai dan klik OK.
Jika ini tidak membantu Anda dapat mengaktifkan kembali DNS prefetching dengan mengatur ulang preferensi untuk "palsu" (klik dua kali untuk beralih).
Mengakses router
Beberapa router tidak dapat diakses jika opsi lakukan-tidak-lagu yang dipilih. Dari menu Tools Firefox -> Options -> Privacy, atau Edit -> Preferences -> Privacy. Hapus tanda centang "Beritahu situs web saya tidak ingin dilacak" [10]. [11] Juga pastikan bahwa JavaScript diaktifkan dan tidak terhalang oleh ekstensi.
Semua program mengalami masalah
Mendiagnosis koneksi jaringan Windows
Untuk bantuan dengan koneksi jaringan dan internet membaca artikel ini Microsoft: "Cara mengatasi masalah TCP / IP konektivitas dengan Windows XP". Ada juga versi Windows 2000 artikel. Banyak dari artikel ini juga berlaku untuk sistem operasi lain, dengan beberapa variasi.
Konfigurasi router
Sebagian besar router dapat dikonfigurasi dengan pembatasan akses internet agak rumit. Misalnya, Website khusus dapat diblokir, dan komputer tertentu dapat diblokir pada waktu tertentu dalam sehari. Akses ke situs HTTP atau (aman) HTTPS situs dapat diblokir. Akses ke layanan tertentu seperti domain-resolusi nama (yang diperlukan untuk browsing normal) juga dapat diblokir.
Dalam kombinasi, aturan juga bisa tampak tak menentu. Misalnya, jika akses ditentukan oleh alamat IP, aturan mungkin muncul untuk berubah ketika alamat IP berubah.
Untuk bantuan dengan konfigurasi router, hubungi administrator sistem atau lihat dokumentasi router Anda. Jika mungkin, lihat apakah Anda dapat terhubung tanpa mengaitkan ke router.
Melihat log sistem
Sistem log peristiwa berisi informasi tentang peristiwa-peristiwa penting seperti kegagalan layanan, dan update aplikasi dan kegagalan. Untuk contoh gangguan layanan Internet, baca ini. Untuk melihat Event Viewer Windows, Start> Run> eventvwr.
DNS
Jika nama domain Anda sistem server (DNS server) menjadi lambat, Anda mungkin tidak dapat melihat beberapa atau semua situs web. Ada penjelasan bagus di sini tentang bagaimana sistem DNS bekerja dan apa yang bisa salah dengan itu. DNS server Anda menerjemahkan alamat web (URL) yang Anda masukkan dalam browser Anda, menjadi alamat IP yang digunakan di Internet. Jika Anda dapat membuka website dengan memasukkan alamat IP ke dalam Bar Lokasi tetapi tidak URL (misalnya, jika http://74.125.53.99 atau http://74.125.159.105 bekerja tapi http://www.google.com tidak), Anda mungkin memiliki masalah DNS.
Google telah menyediakan panduan yang sangat baik untuk mengkonfigurasi dan mendiagnosa DNS. Anda juga dapat memeriksa kecepatan server DNS Anda dengan men-download "wdnslookup" utilitas untuk Windows, tersedia di sini, atau dengan menggunakan program "nslookup", yang merupakan bagian dari sistem operasi. Ingat bahwa kedua DNS lokal server dan komputer Anda sendiri cache hasil, jadi lookup mungkin jauh lebih lambat pada upaya pertama. Untuk hasil yang akurat Anda harus menggunakan "Clear Cache" tombol di utilitas wdnslookup sebelum menyelesaikan nama host yang Anda masukkan. Ini akan menghapus cache DNS di komputer Anda, tetapi tidak cache server. Lihat posting forum untuk informasi tambahan.
Sebagai langkah pertama menuju memperbaiki masalah, Anda harus menghubungi ISP Anda. Anda juga dapat menggunakan layanan alternatif seperti OpenDNS (dibahas di sini), Google Public DNS, atau TreeWalk. Cara lain untuk mencari layanan yang lebih handal dibahas di sini. Dalam beberapa kasus menggantikan DNS Anda dapat menghasilkan perbaikan, dramatis umum dalam kecepatan Internet [12] Sebagai usaha terakhir, mungkin membantu untuk meningkatkan timeout permintaan DNS untuk sistem operasi, meskipun hal ini tidak akan menghasilkan perbaikan dalam kecepatan. . Arah untuk Windows 2000 yang ditampilkan di sini.
Sebuah DNS server yang terkait isu yang dapat mengakibatkan kegagalan berulang kali mencoba untuk membuka website tertentu adalah bahwa Windows 2000 dan XP cache yang berhasil DNS upaya pencarian. Ini berarti bahwa Anda mungkin tidak dapat melihat situs web tertentu sampai hasil cache berakhir. Secara default, waktu berakhirnya adalah 5 menit. Sebagai solusi, Anda dapat flush cache DNS (Untuk Windows XP, "Start -> Run -> ipconfig / flushdns") kemudian mencoba loading situs itu lagi. Jika Anda ingin, Anda secara permanen dapat menonaktifkan caching negatif dengan mengedit registri, seperti yang ditunjukkan di sini. Entri registri secara resmi didokumentasikan di sini (Windows 2000) dan di sini (Windows XP).
Biasanya jika Firefox yang mengalami masalah DNS, program lain seperti nslookup dan browser Web lain juga akan memiliki masalah yang sama, tapi ini tidak selalu terjadi. Pengaturan dengan alamat yang salah untuk layanan DNS dapat menyebabkan keterlambatan sistemik untuk Firefox dalam beberapa kasus. [13] Perangkat lunak keamanan juga dapat memblokir layanan DNS untuk Firefox.
Apakah orang lain juga mengalami masalah
Anda dapat memeriksa apakah masalahnya bersifat global dengan melihat apakah server lain dapat melihatnya
Periksa ketersediaan url dengan DOJ.me | Bawah Atau Just Me | Is It Down, situs akan memeriksa ketersediaan url untuk Anda dan juga menyediakan bookmarklet yang Anda gunakan dari halaman gagal untuk memeriksa ketersediaannya. Mungkin menetapkan cara pintas kata kunci untuk itu dari "up: down" untuk membuatnya lebih mudah untuk invoke.
Beberapa laporan kesehatan server untuk situs yang akan mempengaruhi semua pengguna MozillaZine.
untuk server mozilla, Website Status Kesehatan Masyarakat untuk Mozilla menyediakan "Kinerja Lancar dan Status Ketersediaan" dan Anda dapat menggulir ke bawah untuk "Sejarah Kinerja dan Ketersediaan" untuk laporan sebelumnya.
(Perlu laporan serupa untuk mozillazine.org dan untuk google.
ISP
Jika program lain dari Firefox / Mozilla Suite / SeaMonkey juga mengalami masalah koneksi, masalahnya mungkin dengan Internet Service Provider. Hubungi mereka.
Spyware dan malware lainnya
Ada kemungkinan bahwa Spyware atau malware lainnya (malicious software) yang menyebabkan masalah koneksi. Antivirus dan perangkat lunak keamanan mungkin tidak mendeteksi malware sehingga Anda harus menginstal dan menjalankan aplikasi lain anti-malware atau mengunjungi sebuah forum yang mengkhususkan diri dalam mendeteksi dan menghapus perangkat lunak berbahaya dari komputer Anda. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan dan forum terdaftar di sini.
Kesalahan loading beberapa website
Jika Firefox atau Mozilla Suite / SeaMonkey dapat terhubung ke beberapa website, tetapi tidak yang lain:
Jika Anda menerima pesan kesalahan dari sebuah situs web, pesan kesalahan dapat di-cache. Upaya untuk reload situs dapat menghasilkan hanya pesan kesalahan cache. Untuk memaksa ulang dari Internet, tahan tombol Shift dan tekan tombol Reload. [14]
Bersihkan cache browser:
Firefox 3: "Tools -> Options -> Advanced -> Network / Offline Storage -> Hapus Sekarang"
Firefox 2: "Tools -> Options -> Advanced -> Network / Cache -> Clear Now"
Mozilla Suite / SeaMonkey: "Edit -> Preferences -> Advanced -> Cache -> Clear Cache"
Message: "firefox tidak dapat menemukan file di", meskipun file tersebut benar-benar ada. Karena pesan tersebut muncul dalam sebuah pop-up tidak ada kesempatan untuk mencoba kembali dengan Ctrl + F5 (Cmd + Shift + R pada Mac) untuk reload cache yang melewati; solusi: cache seperti yang dijelaskan di atas.
Menghapus cookie yang disimpan untuk situs masalah dan juga memastikan bahwa cookie dari situs web yang tidak diblokir.
Nonaktifkan sementara iklan-blocking. Ekstensi dan perangkat lunak keamanan Internet yang memblokir iklan atau konten yang tidak diinginkan lainnya dapat menyebabkan masalah loading konten halaman Web, Anda mungkin melihat pesan kesalahan, Koneksi ke server adalah ulang sementara halaman itu loading. [15] (Perhatikan bahwa beberapa perangkat lunak iklan-blocking menambahkan entri ke file host yang juga dapat menyebabkan kesalahan ini.) Anda mungkin dapat menentukan bahwa bagian dari situs tersebut telah dimuat dengan memilih "View> Page Source" dari menu .
Sebuah host file berisi pemetaan nama host ke alamat IP dan memiliki kemampuan untuk mengarahkan permintaan internet di semua browser. Jika Anda mendapatkan error koneksi untuk situs web tertentu (misalnya, "Gagal menyambung" atau "Tidak dapat tersambung"), Anda harus mencari file host dan meninjau isinya untuk entri selain 127.0.0.1 localhost. [16]
Coba nonaktifkan IPv6 (lihat atas).
Coba nonaktifkan prefetching DNS (lihat atas).
Jika berulang kali mencoba gagal untuk membuka sebuah situs web, Windows mungkin memiliki cache upaya pencarian tidak berhasil DNS. Ini berarti bahwa Anda mungkin tidak dapat melihat situs web tertentu sampai hasil cache berakhir. Sebagai solusi, Anda dapat flush cache DNS (Pada Windows XP: "Start -> Run -> ipconfig / flushdns") kemudian mencoba loading situs itu lagi. Lihat diskusi dan contoh ini.
Jika halaman web hanya dengan IP-alamat yang dimulai dengan satu nomor tertentu tidak akan memuat, maka mungkin ada masalah dengan subnetmask di router. Periksa dengan mengirimkan ping. Ping ke semua alamat yang dimulai dengan jumlah ini akan hilang, sementara yang lainnya tidak. Tentukan subnetmask yang lebih tepat. Ini telah memecahkan masalah sulit dipahami lebih dari sekali. Sebuah contoh dari apa yang benar-benar bekerja: IP-address: 85.xxx Subnetmask yang tidak bekerja: 255.0.0.0. Subnetmask di router yang telah memecahkan masalah: 255.255.255.248.
Website ini mungkin telah memblokir alamat IP atau kisaran alamat yang termasuk Anda. Jika Anda menduga mungkin terjadi, hubungi webmaster.
Jika Anda diaktifkan network.http.pipelining (suatu "tweak" dirancang untuk meningkatkan waktu loading halaman), menonaktifkannya di about: config dengan mengetik "pipelining" pada filter, klik kanan semua entri, dan memilih "Reset". (Juga menghapus entri terkait dalam file user.js, jika ada.)
Jika website adalah situs aman seperti bank, Paypal, eBay, atau situs yang diawali dengan "https:", lihat Kesalahan loading situs aman.
Jika Anda menerima salah satu dari kesalahan ini ketika loading situs tertentu, lihat artikel terkait:
Objek ini telah diblokir.
Protokol SSL telah dinonaktifkan
Tidak dapat tersambung dengan aman karena situs menggunakan versi tidak aman yang lebih tua dari protokol SSL
Tidak dapat memulai komponen keamanan browser
OCSP kesalahan ketika mengakses situs aman
Script Tidak Merespons Peringatan
Halaman ini tidak mengarahkan dengan benar
Anda mungkin terinfeksi spyware atau malware lain yang dapat menyebabkan mesin pencari untuk gagal, mengarahkan Anda ke situs-situs yang tidak diinginkan, atau mencegah situs tertentu dari loading. [17] Scan sistem Anda dengan sesuatu selain perangkat lunak keamanan normal atau mengunjungi sebuah forum yang mengkhususkan diri dalam penghapusan malware (rekomendasi tercantum di sini).
Firewall Outpost Pro kadang dapat mengganggu loading situs tertentu. [18], [19]
Website ini hanya memungkinkan pengguna Internet Explorer. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan memasang spoofer agen pengguna, seperti perpanjangan User Agent Switcher, untuk membuat website berpikir Anda menggunakan browser yang berbeda.
Pastikan Anda telah memasukkan alamat yang benar.
Cobalah untuk memasukkan website yang sama dari komputer lain atau browser, jika masih tetap tidak memuat, masalah tersebut mungkin dengan situs web.
Website secara acak tidak memuat
Jika Firefox atau Mozilla Suite / SeaMonkey secara acak tidak dapat terhubung ke situs web:
Situs ini mungkin turun atau mengalami kesulitan. Cobalah untuk memasukkan situs dari komputer lain atau browser untuk melihat apakah hal ini terjadi.
Timeout terputus dan gagal load halaman dapat disebabkan oleh scanner web tertentu dibundel dengan anti-virus paket yang proses semua lalu lintas HTTP, seperti Kaspersky "Anti Virus-Web" dan Avast! "Web Shield". (Pengguna Avast telah melaporkan kesalahan, Koneksi Interrupted Koneksi ke server adalah ulang sementara halaman itu loading..) Dalam kasus tersebut,
Dalam komponen Kaspersky "Web Anti-Virus", Anda dapat hapus centang pada "Scan HTTP" pilihan. [20]
Dalam Avast! "Web Shield" komponen, Anda dapat menonaktifkan "memindai semua file" pilihan web perlindungan dan memungkinkan pemindaian hanya untuk download file executable dalam lalu lintas web. [21]
Jika Anda menggunakan firewall Comodo, dapat menyebabkan konflik dengan scanner antivirus dan mengganggu download file. Cobalah memperbarui Comodo ke versi terbaru. Lihat ini thread forum untuk rincian.
Cobalah memodifikasi network.http.max-connections di about: config untuk nilai yang lebih rendah seperti 48, atau 30 yang merupakan standar sebelumnya sebelum meningkat menjadi 256. Catatan: Masalah ini harus diperbaiki di Firefox 8. [22] [23] [24]
Jika Anda diaktifkan network.http.pipelining (suatu "tweak" dirancang untuk meningkatkan waktu loading halaman), menonaktifkannya di about: config dengan mengetik "pipelining" pada filter dan mengklik kanan dan memilih semua entri ulang. (Jika Anda menetapkan preferensi ini dengan mengedit "user.js" file, hapus edit.)
Anda mungkin mengalami masalah dengan layanan nama domain Anda (DNS).
Kadang-kadang ketika Anda pertama kali mencoba untuk menggunakan Internet, komputer Anda mungkin memakan waktu lama, mungkin sampai satu menit, untuk membuat sambungan. Dalam hal ini, mana aplikasi yang pertama yang menggunakan Internet mungkin mengalami kesulitan sementara, tetapi sekali sambungan dibuat, semua program harus bekerja dengan benar.
Coba nonaktifkan IPv6 (lihat atas).
Ekstensi bermasalah dapat menyebabkan masalah loading halaman web (lihat artikel terkait untuk spesifik). Coba update semua ekstensi ke versi terbaru pertama, kemudian menonaktifkan ekstensi Anda atau coba Safe Mode. Contoh ekstensi bermasalah:
Perpanjangan Skype untuk Firefox dapat menyebabkan halaman untuk terus reload atau menghentikan loading [25]
Perpanjangan DownThemAll dapat menyebabkan halaman acak atau semua halaman untuk menghentikan pemuatan (Perhatikan bahwa DownThemAll 1,0 perubahan tertentu "network.http" preferensi yang harus diatur ulang, bahkan jika Anda menonaktifkan atau menghapus ekstensi.)
Jika di atas tidak membantu, lakukan Standar penuh diagnostik.
Secara default, Firefox 3,5 dan 3,6 secara otomatis akan menggunakan modus offline jika tidak ada koneksi jaringan. Dalam kondisi tertentu, setelah koneksi dibangun kembali itu mungkin tetap dalam modus offline tanpa sepengetahuan pengguna [2] Firefox 4 mencegah perilaku ini secara default.. Untuk mencegah perilaku ini dalam versi 3.5 dan 3.6, menambahkan sebuah entri ke about: config pilihan, sebagai berikut.
Ketik about: config di lokasi (alamat) bar
Klik kanan pada about: config halaman untuk membuka menu konteks klik kanan dan menggunakan "New> Boolean" untuk membuat preferensi Boolean baru. Nama: network.manage-offline-status. Nilai: false
Firewall
Pastikan bahwa program firewall anda dikonfigurasi untuk memungkinkan akses internet ke Firefox / Mozilla Suite / SeaMonkey. Artikel Firewall mencakup informasi konfigurasi pada beberapa firewall perangkat lunak yang lebih populer.
Kebanyakan firewall akan menanyakan apakah akan mengizinkan sebuah program baru untuk terhubung ke internet, sehingga sangat penting untuk selalu memungkinkan akses untuk aplikasi Mozilla baru atau diperbarui. Bahkan jika Anda melihat izin dalam daftar firewall dari program diizinkan, bisa jadi untuk versi program sebelumnya, sebagai firewall memerlukan izin untuk memungkinkan program diperbarui untuk mengakses internet [3].
Beberapa firewall bisa agak sulit untuk mengkonfigurasi, atau bahkan untuk menonaktifkan atau uninstall. Dalam beberapa kasus mereka dapat terus berjalan diam-diam setelah diduga sedang dihapus atau dinonaktifkan. Mereka juga mungkin memiliki bug yang mencegah daftar akses internet dari yang diperbarui dengan benar. The "EnumProcess" alat untuk Windows, tersedia di sini, menyebutkan semua proses yang berjalan dan mengidentifikasi proses firewall. Hal ini juga mengidentifikasi beberapa program keamanan lainnya (tapi tidak harus semua) yang diketahui menimbulkan masalah.
Firewall memiliki berbagai cara untuk memblokir akses Internet. Beberapa firewall dan perangkat lunak keamanan lainnya mengelola semua aspek koneksi internet dan lalu lintas Web, termasuk domain-name service (DNS), akses untuk mengamankan situs Web, dan akses browser ke komputer Anda. Kaspersky perangkat lunak dapat memblokir domain-name service (DNS) untuk beberapa program tetapi tidak yang lain. [4] Anda harus memungkinkan akses DNS untuk Web browsing normal [5].
Lain keamanan program
Selain firewall pribadi, program keamanan lainnya, termasuk Norton atau Symantec Antivirus, [6] [7] dapat memblokir akses internet atau menyebabkan masalah koneksi lainnya, terutama setelah browser ini diperbarui. Versi Panda Anti-virus dapat menyebabkan masalah koneksi. (Informasi ini tidak lagi tersedia di situs Web Pandasoft.)
Perhatikan bahwa beberapa paket antivirus termasuk fitur web scanning, seperti "Link Scanner" AVG v9 itu, Avast! "Web Shield" dan Kaspersky "Web Anti-Virus", bahwa proses semua lalu lintas HTTP, yang dapat menyebabkan timeout intermiten dan gagal beban halaman (lihat di bawah, di bawah Website secara acak tidak memuat).
Http dan software memblokir P2P, seperti PeerGuardian atau Peerblock dapat memblokir situs-situs dari loading jika terjadi IP mereka muncul di daftar blok. Seperti dengan program keamanan lainnya nonaktifkan sementara Anda mendiagnosa masalah jaringan disarankan.
IPv6
Secara default, Firefox / Mozilla Suite / SeaMonkey akan menggunakan IPv6 ("Internet Protocol versi 6") jika tersedia. Namun, jaringan lokal pengguna atau lingkungan Internet mungkin tidak siap untuk menangani IPv6 dan Anda mungkin melihat "Alamat tidak ditemukan" atau "Server tidak ditemukan" kesalahan untuk banyak situs. (Baca bug 414197 dan ini forum diskusi untuk contoh.)
Untuk menonaktifkan IPv6, mengubah network.dns.disableIPv6 preferensi dari "false" menjadi true. Berikut langkah-langkahnya:
Ketik about: config di address bar, tekan Enter.
Cari network.dns.disableIPv6 dalam daftar.
Klik kanan -> Toggle.
Restart aplikasi Mozilla Anda dan coba lagi.
Jika ini tidak berhasil, Anda dapat mengaktifkan kembali IPv6 dengan mengatur ulang preferensi untuk "palsu" (klik dua kali untuk beralih).
DNS prefetching
Di Firefox 3.5 dan di atas, DNS prefetching dilakukan untuk menyelesaikan nama domain ke alamat IP saat memuat halaman web. Jika halaman yang termasuk link, gambar, atau konten lainnya dari domain yang berbeda, beberapa permintaan DNS akan dilakukan sekaligus. Ini bisa pecah forwarder DNS di router yang berbeda dan Anda mungkin melihat "Server tidak ditemukan" kesalahan untuk banyak situs. [8] [9] Untuk menonaktifkan prefetching DNS, membuat preferensi boolean baru bernama network.dns.disablePrefetch di about: config dan set ke true, sebagai berikut:
Ketik about: config di address bar, tekan Enter.
Konteks klik (klik kanan) dalam daftar preferensi dan pilih "New -> Boolean".
Ketik atau paste di network.dns.disablePrefetch nama preferensi dan klik OK.
Pilih benar sebagai nilai dan klik OK.
Jika ini tidak membantu Anda dapat mengaktifkan kembali DNS prefetching dengan mengatur ulang preferensi untuk "palsu" (klik dua kali untuk beralih).
Mengakses router
Beberapa router tidak dapat diakses jika opsi lakukan-tidak-lagu yang dipilih. Dari menu Tools Firefox -> Options -> Privacy, atau Edit -> Preferences -> Privacy. Hapus tanda centang "Beritahu situs web saya tidak ingin dilacak" [10]. [11] Juga pastikan bahwa JavaScript diaktifkan dan tidak terhalang oleh ekstensi.
Semua program mengalami masalah
Mendiagnosis koneksi jaringan Windows
Untuk bantuan dengan koneksi jaringan dan internet membaca artikel ini Microsoft: "Cara mengatasi masalah TCP / IP konektivitas dengan Windows XP". Ada juga versi Windows 2000 artikel. Banyak dari artikel ini juga berlaku untuk sistem operasi lain, dengan beberapa variasi.
Konfigurasi router
Sebagian besar router dapat dikonfigurasi dengan pembatasan akses internet agak rumit. Misalnya, Website khusus dapat diblokir, dan komputer tertentu dapat diblokir pada waktu tertentu dalam sehari. Akses ke situs HTTP atau (aman) HTTPS situs dapat diblokir. Akses ke layanan tertentu seperti domain-resolusi nama (yang diperlukan untuk browsing normal) juga dapat diblokir.
Dalam kombinasi, aturan juga bisa tampak tak menentu. Misalnya, jika akses ditentukan oleh alamat IP, aturan mungkin muncul untuk berubah ketika alamat IP berubah.
Untuk bantuan dengan konfigurasi router, hubungi administrator sistem atau lihat dokumentasi router Anda. Jika mungkin, lihat apakah Anda dapat terhubung tanpa mengaitkan ke router.
Melihat log sistem
Sistem log peristiwa berisi informasi tentang peristiwa-peristiwa penting seperti kegagalan layanan, dan update aplikasi dan kegagalan. Untuk contoh gangguan layanan Internet, baca ini. Untuk melihat Event Viewer Windows, Start> Run> eventvwr.
DNS
Jika nama domain Anda sistem server (DNS server) menjadi lambat, Anda mungkin tidak dapat melihat beberapa atau semua situs web. Ada penjelasan bagus di sini tentang bagaimana sistem DNS bekerja dan apa yang bisa salah dengan itu. DNS server Anda menerjemahkan alamat web (URL) yang Anda masukkan dalam browser Anda, menjadi alamat IP yang digunakan di Internet. Jika Anda dapat membuka website dengan memasukkan alamat IP ke dalam Bar Lokasi tetapi tidak URL (misalnya, jika http://74.125.53.99 atau http://74.125.159.105 bekerja tapi http://www.google.com tidak), Anda mungkin memiliki masalah DNS.
Google telah menyediakan panduan yang sangat baik untuk mengkonfigurasi dan mendiagnosa DNS. Anda juga dapat memeriksa kecepatan server DNS Anda dengan men-download "wdnslookup" utilitas untuk Windows, tersedia di sini, atau dengan menggunakan program "nslookup", yang merupakan bagian dari sistem operasi. Ingat bahwa kedua DNS lokal server dan komputer Anda sendiri cache hasil, jadi lookup mungkin jauh lebih lambat pada upaya pertama. Untuk hasil yang akurat Anda harus menggunakan "Clear Cache" tombol di utilitas wdnslookup sebelum menyelesaikan nama host yang Anda masukkan. Ini akan menghapus cache DNS di komputer Anda, tetapi tidak cache server. Lihat posting forum untuk informasi tambahan.
Sebagai langkah pertama menuju memperbaiki masalah, Anda harus menghubungi ISP Anda. Anda juga dapat menggunakan layanan alternatif seperti OpenDNS (dibahas di sini), Google Public DNS, atau TreeWalk. Cara lain untuk mencari layanan yang lebih handal dibahas di sini. Dalam beberapa kasus menggantikan DNS Anda dapat menghasilkan perbaikan, dramatis umum dalam kecepatan Internet [12] Sebagai usaha terakhir, mungkin membantu untuk meningkatkan timeout permintaan DNS untuk sistem operasi, meskipun hal ini tidak akan menghasilkan perbaikan dalam kecepatan. . Arah untuk Windows 2000 yang ditampilkan di sini.
Sebuah DNS server yang terkait isu yang dapat mengakibatkan kegagalan berulang kali mencoba untuk membuka website tertentu adalah bahwa Windows 2000 dan XP cache yang berhasil DNS upaya pencarian. Ini berarti bahwa Anda mungkin tidak dapat melihat situs web tertentu sampai hasil cache berakhir. Secara default, waktu berakhirnya adalah 5 menit. Sebagai solusi, Anda dapat flush cache DNS (Untuk Windows XP, "Start -> Run -> ipconfig / flushdns") kemudian mencoba loading situs itu lagi. Jika Anda ingin, Anda secara permanen dapat menonaktifkan caching negatif dengan mengedit registri, seperti yang ditunjukkan di sini. Entri registri secara resmi didokumentasikan di sini (Windows 2000) dan di sini (Windows XP).
Biasanya jika Firefox yang mengalami masalah DNS, program lain seperti nslookup dan browser Web lain juga akan memiliki masalah yang sama, tapi ini tidak selalu terjadi. Pengaturan dengan alamat yang salah untuk layanan DNS dapat menyebabkan keterlambatan sistemik untuk Firefox dalam beberapa kasus. [13] Perangkat lunak keamanan juga dapat memblokir layanan DNS untuk Firefox.
Apakah orang lain juga mengalami masalah
Anda dapat memeriksa apakah masalahnya bersifat global dengan melihat apakah server lain dapat melihatnya
Periksa ketersediaan url dengan DOJ.me | Bawah Atau Just Me | Is It Down, situs akan memeriksa ketersediaan url untuk Anda dan juga menyediakan bookmarklet yang Anda gunakan dari halaman gagal untuk memeriksa ketersediaannya. Mungkin menetapkan cara pintas kata kunci untuk itu dari "up: down" untuk membuatnya lebih mudah untuk invoke.
Beberapa laporan kesehatan server untuk situs yang akan mempengaruhi semua pengguna MozillaZine.
untuk server mozilla, Website Status Kesehatan Masyarakat untuk Mozilla menyediakan "Kinerja Lancar dan Status Ketersediaan" dan Anda dapat menggulir ke bawah untuk "Sejarah Kinerja dan Ketersediaan" untuk laporan sebelumnya.
(Perlu laporan serupa untuk mozillazine.org dan untuk google.
ISP
Jika program lain dari Firefox / Mozilla Suite / SeaMonkey juga mengalami masalah koneksi, masalahnya mungkin dengan Internet Service Provider. Hubungi mereka.
Spyware dan malware lainnya
Ada kemungkinan bahwa Spyware atau malware lainnya (malicious software) yang menyebabkan masalah koneksi. Antivirus dan perangkat lunak keamanan mungkin tidak mendeteksi malware sehingga Anda harus menginstal dan menjalankan aplikasi lain anti-malware atau mengunjungi sebuah forum yang mengkhususkan diri dalam mendeteksi dan menghapus perangkat lunak berbahaya dari komputer Anda. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan dan forum terdaftar di sini.
Kesalahan loading beberapa website
Jika Firefox atau Mozilla Suite / SeaMonkey dapat terhubung ke beberapa website, tetapi tidak yang lain:
Jika Anda menerima pesan kesalahan dari sebuah situs web, pesan kesalahan dapat di-cache. Upaya untuk reload situs dapat menghasilkan hanya pesan kesalahan cache. Untuk memaksa ulang dari Internet, tahan tombol Shift dan tekan tombol Reload. [14]
Bersihkan cache browser:
Firefox 3: "Tools -> Options -> Advanced -> Network / Offline Storage -> Hapus Sekarang"
Firefox 2: "Tools -> Options -> Advanced -> Network / Cache -> Clear Now"
Mozilla Suite / SeaMonkey: "Edit -> Preferences -> Advanced -> Cache -> Clear Cache"
Message: "firefox tidak dapat menemukan file di", meskipun file tersebut benar-benar ada. Karena pesan tersebut muncul dalam sebuah pop-up tidak ada kesempatan untuk mencoba kembali dengan Ctrl + F5 (Cmd + Shift + R pada Mac) untuk reload cache yang melewati; solusi: cache seperti yang dijelaskan di atas.
Menghapus cookie yang disimpan untuk situs masalah dan juga memastikan bahwa cookie dari situs web yang tidak diblokir.
Nonaktifkan sementara iklan-blocking. Ekstensi dan perangkat lunak keamanan Internet yang memblokir iklan atau konten yang tidak diinginkan lainnya dapat menyebabkan masalah loading konten halaman Web, Anda mungkin melihat pesan kesalahan, Koneksi ke server adalah ulang sementara halaman itu loading. [15] (Perhatikan bahwa beberapa perangkat lunak iklan-blocking menambahkan entri ke file host yang juga dapat menyebabkan kesalahan ini.) Anda mungkin dapat menentukan bahwa bagian dari situs tersebut telah dimuat dengan memilih "View> Page Source" dari menu .
Sebuah host file berisi pemetaan nama host ke alamat IP dan memiliki kemampuan untuk mengarahkan permintaan internet di semua browser. Jika Anda mendapatkan error koneksi untuk situs web tertentu (misalnya, "Gagal menyambung" atau "Tidak dapat tersambung"), Anda harus mencari file host dan meninjau isinya untuk entri selain 127.0.0.1 localhost. [16]
Coba nonaktifkan IPv6 (lihat atas).
Coba nonaktifkan prefetching DNS (lihat atas).
Jika berulang kali mencoba gagal untuk membuka sebuah situs web, Windows mungkin memiliki cache upaya pencarian tidak berhasil DNS. Ini berarti bahwa Anda mungkin tidak dapat melihat situs web tertentu sampai hasil cache berakhir. Sebagai solusi, Anda dapat flush cache DNS (Pada Windows XP: "Start -> Run -> ipconfig / flushdns") kemudian mencoba loading situs itu lagi. Lihat diskusi dan contoh ini.
Jika halaman web hanya dengan IP-alamat yang dimulai dengan satu nomor tertentu tidak akan memuat, maka mungkin ada masalah dengan subnetmask di router. Periksa dengan mengirimkan ping. Ping ke semua alamat yang dimulai dengan jumlah ini akan hilang, sementara yang lainnya tidak. Tentukan subnetmask yang lebih tepat. Ini telah memecahkan masalah sulit dipahami lebih dari sekali. Sebuah contoh dari apa yang benar-benar bekerja: IP-address: 85.xxx Subnetmask yang tidak bekerja: 255.0.0.0. Subnetmask di router yang telah memecahkan masalah: 255.255.255.248.
Website ini mungkin telah memblokir alamat IP atau kisaran alamat yang termasuk Anda. Jika Anda menduga mungkin terjadi, hubungi webmaster.
Jika Anda diaktifkan network.http.pipelining (suatu "tweak" dirancang untuk meningkatkan waktu loading halaman), menonaktifkannya di about: config dengan mengetik "pipelining" pada filter, klik kanan semua entri, dan memilih "Reset". (Juga menghapus entri terkait dalam file user.js, jika ada.)
Jika website adalah situs aman seperti bank, Paypal, eBay, atau situs yang diawali dengan "https:", lihat Kesalahan loading situs aman.
Jika Anda menerima salah satu dari kesalahan ini ketika loading situs tertentu, lihat artikel terkait:
Objek ini telah diblokir.
Protokol SSL telah dinonaktifkan
Tidak dapat tersambung dengan aman karena situs menggunakan versi tidak aman yang lebih tua dari protokol SSL
Tidak dapat memulai komponen keamanan browser
OCSP kesalahan ketika mengakses situs aman
Script Tidak Merespons Peringatan
Halaman ini tidak mengarahkan dengan benar
Anda mungkin terinfeksi spyware atau malware lain yang dapat menyebabkan mesin pencari untuk gagal, mengarahkan Anda ke situs-situs yang tidak diinginkan, atau mencegah situs tertentu dari loading. [17] Scan sistem Anda dengan sesuatu selain perangkat lunak keamanan normal atau mengunjungi sebuah forum yang mengkhususkan diri dalam penghapusan malware (rekomendasi tercantum di sini).
Firewall Outpost Pro kadang dapat mengganggu loading situs tertentu. [18], [19]
Website ini hanya memungkinkan pengguna Internet Explorer. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan memasang spoofer agen pengguna, seperti perpanjangan User Agent Switcher, untuk membuat website berpikir Anda menggunakan browser yang berbeda.
Pastikan Anda telah memasukkan alamat yang benar.
Cobalah untuk memasukkan website yang sama dari komputer lain atau browser, jika masih tetap tidak memuat, masalah tersebut mungkin dengan situs web.
Website secara acak tidak memuat
Jika Firefox atau Mozilla Suite / SeaMonkey secara acak tidak dapat terhubung ke situs web:
Situs ini mungkin turun atau mengalami kesulitan. Cobalah untuk memasukkan situs dari komputer lain atau browser untuk melihat apakah hal ini terjadi.
Timeout terputus dan gagal load halaman dapat disebabkan oleh scanner web tertentu dibundel dengan anti-virus paket yang proses semua lalu lintas HTTP, seperti Kaspersky "Anti Virus-Web" dan Avast! "Web Shield". (Pengguna Avast telah melaporkan kesalahan, Koneksi Interrupted Koneksi ke server adalah ulang sementara halaman itu loading..) Dalam kasus tersebut,
Dalam komponen Kaspersky "Web Anti-Virus", Anda dapat hapus centang pada "Scan HTTP" pilihan. [20]
Dalam Avast! "Web Shield" komponen, Anda dapat menonaktifkan "memindai semua file" pilihan web perlindungan dan memungkinkan pemindaian hanya untuk download file executable dalam lalu lintas web. [21]
Jika Anda menggunakan firewall Comodo, dapat menyebabkan konflik dengan scanner antivirus dan mengganggu download file. Cobalah memperbarui Comodo ke versi terbaru. Lihat ini thread forum untuk rincian.
Cobalah memodifikasi network.http.max-connections di about: config untuk nilai yang lebih rendah seperti 48, atau 30 yang merupakan standar sebelumnya sebelum meningkat menjadi 256. Catatan: Masalah ini harus diperbaiki di Firefox 8. [22] [23] [24]
Jika Anda diaktifkan network.http.pipelining (suatu "tweak" dirancang untuk meningkatkan waktu loading halaman), menonaktifkannya di about: config dengan mengetik "pipelining" pada filter dan mengklik kanan dan memilih semua entri ulang. (Jika Anda menetapkan preferensi ini dengan mengedit "user.js" file, hapus edit.)
Anda mungkin mengalami masalah dengan layanan nama domain Anda (DNS).
Kadang-kadang ketika Anda pertama kali mencoba untuk menggunakan Internet, komputer Anda mungkin memakan waktu lama, mungkin sampai satu menit, untuk membuat sambungan. Dalam hal ini, mana aplikasi yang pertama yang menggunakan Internet mungkin mengalami kesulitan sementara, tetapi sekali sambungan dibuat, semua program harus bekerja dengan benar.
Coba nonaktifkan IPv6 (lihat atas).
Ekstensi bermasalah dapat menyebabkan masalah loading halaman web (lihat artikel terkait untuk spesifik). Coba update semua ekstensi ke versi terbaru pertama, kemudian menonaktifkan ekstensi Anda atau coba Safe Mode. Contoh ekstensi bermasalah:
Perpanjangan Skype untuk Firefox dapat menyebabkan halaman untuk terus reload atau menghentikan loading [25]
Perpanjangan DownThemAll dapat menyebabkan halaman acak atau semua halaman untuk menghentikan pemuatan (Perhatikan bahwa DownThemAll 1,0 perubahan tertentu "network.http" preferensi yang harus diatur ulang, bahkan jika Anda menonaktifkan atau menghapus ekstensi.)
Jika di atas tidak membantu, lakukan Standar penuh diagnostik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar